Jenis Jenis Pipa PVC

Jenis Pipa PVC - Untuk menambah pengetahuan dan supaya semakin memantapkan Anda agar membeli pipa PVC, ada baiknya Anda juga mengetahui lebih jauh mengenai jenis-jenis dari pipa PVC.

PVC JIS (AW&D)
Jenis yang pertama adalah PVC JIS, yang merupakan pipa dengan standar Japanese Industrial Strandar yaitu produk generasi pertama untuk pipa PVC di Indonesia. Produk ini mempunyai ukuran standar pada diameternya sendiri, panjang optimalnya adalah 4 meter per batang.

Baca : https://www.hdlivewireforum.com/forum/members/4083-distributorflowmeter.html

Jenis PVC JIS sudah dilengkapi dengan puluhan jenis fitting, sehingga sangat memungkinkan untuk Anda bisa merangkai jalur pipa sesuai dengan keinginan Anda. Di Indonesia, jenis pipa ini dibagi menjadi 2 kelas yaitu ekonomi dan premium. Produk ekonomi misalnya waving standard Aqualon sedangkan untuk premium misalnya RUCIKA. Perbedaannya ada pada ketebalan premium yang lebih besar jika dibandingkan yang ekonomi.

Source : http://portal2365.corpgbkdnn.ca/ActivityFeed/MyProfile/tabid/65398/UserId/347784/Default.aspx

Pipa PVC SNI

SNI tidak hanya untuk penggunaan helm saja ya, SNI juga bisa dilabeli pada pipa. Nah, pipa PVC SNI artinya sudah sangat jelas bahwa standarnya sudah memenuhi skala nasional. Ukuran dari pipa PVC SNI dibuat berbeda-beda sehingga sangat penting untuk Anda mengetahui ukuran kebutuhan pipa Anda sebelum memilihnya.

Panjang optimal pada pipa SNI juga berbeda dengan JIS. Walaupun diameter 4 meter per batang masih bisa Anda dapatkan, namun umumnya PVC SNI mempunyai panjang diameter 6 meter untuk per batangnya.

Berbeda dengan standar pada JIS, SNI juga mempunyai variasi pada proses penyambungannya. Selain bisa menggunakan metoder persenyawaan dengan lem, SNI juga bisa menggunakan model penyambungan rubbering joint. Metode tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa membutuhkan bahan perekat atau pun mesin penyambung lainnya. Sehingga dalam proses fitting, aksesori yang tersedia bisa dalam bentuk solvent cement dan juga rubbering joint.

Diameter dari Pipa HDPE pipa PVC SNI mempunyai variasi paling kecil dari ½ inch sampai 24 inch. Jumlah variasinya lebih banyak jika dibandingkan dengan standard JIS yang hanya tersedia dari ukuran ½ incih sampai 12 inch saja.

PVC Limbah

Bahan pipa PVC memang mempunyai karakter yang sangat unik, permukaannya yang halus serta tahan pada bahan kimia membuat PVC sangat direkomendasikan untuk pemasangan pipa pada saluran air limbah buangan serta saluran air kotor.

Walaupun menggunakan jenis produk pipa yang biasanya namun secara spesifiknya ada beberapa pabrik yang akan memberikan penawaran untuk produk dengan spesialisasi pipa air limbah, misalnya saja waving dan juga waving lite. Panjang optimal dari waving lite bisa mencapai hingga 6 meter per batangnya.

Source : http://z.agpagencia.com/UserProfile/tabid/508/userId/485956/language/en-US/Default.aspx

Pipa limbah ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan, karena sistem penyambungannya menggunakan metode rubber joint yang memungkinkan untuk menyambung dengan bebas sekat atau pemicu terjadinya saluran tersumbat.

Pipa HDPE Surabaya Ukuran pipa limbah yang direkomendasikan adalah dimulai dari ukuran 3 inch, sebab ukuran yang lebih kecil akan sangat beresiko membuat adanya sumbatan pada pipa. Selain itu, karena kebutuhannya untuk pembuangan limbah maka dibuat produk pipa SDR-41 yang mempunyai tekanan tidak sampai 5 bar.

PVC-O

Jual Mesin Las HDPE Pipa jenis PVC-O merupakan salah satu pipa generasi yang terbaru untuk produk PVC yang pengembangannya menggunakan material PVC berorientasi Bi-axial. Pipa jenis ini mempunyai kelebihan, yaitu bisa meningkatkan sampai beberapa kali lipat kekuatan pipa jenis PVC yang konvensional. Karakter dari pipa ini adalah elastis, ringan, tidak mudah rusak serta diameternya yang cukup tipis sehingga membuat pipa mampu menampung volume air dalam jumlah yang banyak. Di Indonesia varian pada jenis pipa HDPE PVC-O hanya tersedia 1 jenis saja yaitu waving Apollo yang memiliki diameter 6 meter per batangnya.

Harga Pipa HDPE Beberapa jenis pipa PVC diatas sudah dijelaskan bersama dengan manfaatnya, sehingga Anda bisa lebih spesifik untuk pemilihan pipa paling tepat sesuai kebutuhan. Asalkan Anda sudah tahu kekurangan dan kelebihan tiap pipa, memilih pipa yang sesuai tentu akan sangat mudah. Namun yang paling sulit adalah melakukan proses penyambungannya, jika Anda memang belum ahli sebaiknya Anda memanggil tukang atau ahli pemasang pipa agar tidak ada kesalahan saat proses pemasangannya.

Sumber : https://lefantomes.blogspot.com/2019/04/pipa-hdpe-adalah.html
Labels: Pipa HDPE

Thanks for reading Jenis Jenis Pipa PVC. Please share...!

0 Komentar untuk "Jenis Jenis Pipa PVC"

Back To Top